FOKUS

Jakarta Diguyur Hujan Sejak Minggu Pagi, 10 Titik Tergenang Air

JAKARTA (tandaseru.id) – Intensitas hujan yang terjadi sejak Minggu (24/1) pagi, membuat sejumlah wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Sejauh ini, terdapat 10 titik di wilayah Ibukota yang terendam air.

“Informasi banjir 24 Januari 2021 terdapat 10 titik di DKI Jakarta,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insyaf dalam keterangannya, Minggu (24/1).

Insyaf menerangkan 10 titik itu terbagi di di empat wilayah di DKI Jakarta. Di Jakarta Pusat ada satu daerah yakni di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat yang terendam air.

“Untuk Jakarta Utara 1 titik yakni di Jalan Dermaga, Penjaringan, Jakarta Utara dengan ketinggian 45 cm. Jakarta Barat terdapat 3 titik banjir yakni di Jalan Benda Raya, Jalan Jelambar Baru Raya, dan Jalan Latumenten, Jakarta Barat,” ucapnya.

Sementara itu, titik banjir yang terbanyak ada di Kawasan Jakarta Timur yakni sebanyak 5 titik. Pertama berada di Jalan Taman Malaka Selatan, Duren Sawit dengan tinggi air 15 cm. Kedua di Jalan Raya Bekasi setinggi 20 cm, Jalan Pahat, Jatinegara setinggi 15 cm.

Selanjutnya, Jalan Lembah Aren, Pondok Kelapa, Jakarta Timur setinggi 10 cm dan terakhir di Jalan Kampung Baru, Cakung, Jakarta Timur dengan debit air setinggo 10 cm.

“Tidak ada RT yang tergenang sehingga tidak ada warga yang mengungsi,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com