FOKUS

Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup untuk Kegiatan Olahraga selama PPKM Darurat

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya akan menutup ruas jalan Sudirman-Thamrin untuk kegiatan olahraga termasuk bersepeda selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021.

“Jalan Sudirman-Thamrin tertutup untuk kegiatan sepeda, olahraga, dan sebagainya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Selain itu, kata Sambodo, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan car free night di ruas jalan Sudirman-Thamrin mulai Jumat malam. Dia menyebut hanya orang-orang atau kendaraan yang bergerak di sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan melintas.

“Kita akan buat jalan Sudirman-Thamrin car free night pada nanti malam sampai seterusnya,” ucap Sambodo.

Tak hanya itu, lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat untuk masyarakat berolahraga juga akan ditutup mulai nanti malam antara lain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), SCBD, dan lainnya.

“Kecuali mungkin GBK karena akan ada vaksinasi masal, tentu masih kita buka akses dari Jalan Asia Afrika, tapi Sudirman-Thamrin mulai nanti malam dan seterusnya termasuk jalan lainnya akan kami buat sunyi dan senyap,” tutur Sambodo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta warga Jakarta untuk melakukan aktivitas olahraga di kompleks atau lingkungan sekitar rumah pada akhir pekan nanti.

“Sabtu, Minggu, warga Jakarta biasa berolahraga, silahkan meneruskan olahraga di rumah, di komplek tapi tidak keluar, baik yang bersepeda, baik yang lari, baik yang jalan, jangan lakukan di jalan raya, lakukan itu di rumah dan di kompleks,” kata Anies di Polda Metro Jaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com