FOKUS

Jamkrindo Kantor Wilayah II Palembang Bantu RSUD Siti Fatimah

PALEMBANG (tandaseru)PT Jamkrindo melalui Kantor Wilayah II Palembang menyerahkan bantuan berupa 1 set alat ventilator, 50 set APD lengkap, dan 1.000 lembar masker untuk tenaga medis.

Bantuan diserahkan kepada RSUD Siti Fatimah Palembang, yang merupakan salah satu rujukan utama penanganan COVID-19 di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Kantor Wilayah II Palembang Adnan Lukman Hatta kepada Dr. Asep Zainuddin, Sp.Pk, Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RSUD Siti Fatimah Palembang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Trio Witarko selaku Pemimpin PT Jamkrindo Cabang Palembang, dan Farlin Sagiran selaku Kepala Kantor PT Jamsyar Cabang Palembang.

“Dengan adanya donasi alat kesehatan tersebut, diharapkan dapat membantu para Tenaga Kesehatan dalam menangani para masyarakat terdampak COVID-19,” kata Adnan Lukman.

Jamkrindo Peduli

Bantuan tersebut merupakan bagian dari gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 yang diinisiasi perseroan untuk membantu masyarakat dan rumah sakit/puskesmas/klinik dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Donasi untuk gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 berasal dari potongan gaji direksi, THR dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela.

Direktur utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas pandemi Covid-19 saat ini.

Dia mengucapkan rasa syukur dan apresiasi karena karyawan PT Jamkrindo dan anak usaha berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 2,9 miliar.

”Saya bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, semua jajaran PT Jamkrindo dan anak usaha bisa menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan rumah sakit/klinik yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” ujarnya, belum lama ini.

Bantuan diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket, bantuan kesehatan (alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, handsanitizer), dan bantuan pendidikan.

Bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat.

Adapun beasiswa pendidikan diarahkan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka HUT Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id