FOKUS

Jangan Nonton Sendirian, Ini Film Thriller Korea Paling Berdarah

JAKARTA (!) – Jumat malam asiknya nonton film nih. Selain Train to Busan ternyata ada beberapa film thriller Korea lainnya yang patut ditonton bareng keluarga, ingat loh jangan sendirian.

Berikut ini tiga film thriller Korea penuh darah yang wajib ditonton saat akhir pekan.

The Wailing (2016)

Film karya Na Hong-jin ini dibintangi oleh Kwak Do-won, Chun Woo-hee dan Hwang Jung-min serta aktor asal Jepang Jun Kunimura.

Menceritakan tentang kejadian misterius di sebuah desa terpencil yang ada di pegunungan Korea Selatan. Berawal dari kedatangan seorang pria Jepang yang suka hidup menyendiri.

Setelah kedatangannya ada penyakit misterius yang tiba-tiba menyebar, rumornya pria Jepang itulah penyebabnya. Meskipun sempat lepas dari tuduhan, fakta seolah terus mengarah padanya.

Suasana semakin mengerikan usai satu persatu warga di sana terbunuh dengan cara brutal dan mengerikan. Penduduk pun menduga kasus ini melibatkan unsur arwah jahat.

Na Hong-jin memabuat film ini dengan gabungan unsur horor-thriller dengan menampilkan adanya exorsism, shamanism, zombie serta gore yang membuat film tersebut semakin menegangkan.

Four Horror Tales: Roomates (2006)

Beranjak ke film 2006, Four Horror Tales: Roomates adalah film ke-3 dari 4 seri film horor dengan 4 sutradara berbeda dan 1 produser, yaitu Ahn Byeong-ki.

Film ini menceritakan tentang kisah 4 mahasiswi baru yang hidup dalam satu kamar asrama, mereka yang masih beradaptasi dengan lingkungan baru serta aturan-aturan asrama, sedikit kesulitan.

Apalagi dengan perbedaan kepribadian diantara keempatnya yang membuat mereka berempat sulit menyatu walaupun teman sekamar.

Ketegangan mulai bertambah ketika salah satu dari mereka, yaitu Yoo-jin yang diceritakan paling sulit bersosialisasi, mulai mendapatkan penglihatan misterius tentang apa yang sempat terjadi di kampus mereka.

Maka, sejak saat itu, Yoo-jin hidup dalam ketakutan, begitu juga dengan tiga teman lainnya. Jika di lihat dari trailernya, film thriller ini menghadirkan nuansa horor yang sangat mencekam.

I Saw the Devil (2006)

Masih di tahun yang sama, film karya Kim Ji-woon yang dibintangi oleh aktor kawakan Choi Min-sik dan Lee Byung-hun ini dipenuhi adegan brutal dan sadis.

Akibat hal itu, film ini bahkan sempat mengalami pemotongan banyak adegannya agar bisa lolos sensor serta dapat tayang di bioskop Korea.

Jika tidak terbiasa dengan film bergenre horor dan dipenuhi adegan gore yang penuh darah, sebaiknya jangan dipaksakan untuk menontonnya deh.

Bercerita tentang pembalasan dendam, I Saw The Devil bukan sekedar film gore yang sadis dan brutal, tapi juga punya sentuhan artistik, biarpun tak bisa duduk diam saat menontonnya tapi masih bisa dinikmati.

Jadi bagaimana, malam ini akan nonton film thriller yang mana nih?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com