FOKUS

Jelang Liburan, Polres Metro Bekasi Kota Sita 6,3 Kg Ganja Siap Edar

Tandaseru – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota menangkap jaringan pengedar narkotika jenis ganja seberat 6,3 kg dari seorang mahasiswa di Bekasi Timur. Polisi juga mengamankan seorang pria yang memiliki sabu dengan berat 6,7 gram di tempat yang sama.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengapresiasi langkah Sat Narkoba dalam rangka mengamankan kegiatan cipta kondisi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru 2019/2020).

“Ini bukti nyata bahwa kita melakukan kegiatan cipta kondisi dalam rangka mengamankan kegiatan akhir tahun, khususnya untuk jajaran Sat Narkoba. Dari cipta kondisi itu kami berhasil mengungkap dua TKP,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Sabtu (14/12).

Demikian diungkapkan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana didampingi Kasat Narkoba Kompol Sigit Haryono dan Kaur Humas Iptu Dwi Manggala Yudha saat konferensi pers pada Sabtu (14/12) di Polres Metro Bekasi Kota.

Dikatakan Wakapolres, polisi Metro Bekasi Kota akan menyelidiki terkait keterlibatan para tersangka dalam jaringan pengedar narkoba internasional jelang akhir tahun.

“Jadi barang-barang ini rencananya akan dipasarkan pada malam tahun baru, untuk jaringan masih akan kita dalami lagi,” kata Eka Mulyana.

Dari tersangka F polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 6,3 kg yang terdiri dari 6 bungkus dengan berat kurang lebih 6 kg dan 19 klip bening berisi ganja yang disimpan di dalam karung di samping sebuah kontrakan kosong. Dari NAA polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 6,72 gram.

Eka Mulyana mengungkapkan kronologis penangkapan. Awalnya jajaran Polsek Jatiasih bergabung dengan jajaran Sat Narkoba Polrestro Bekasi Kota dan mendapatkan satu linting ganja.

“Dari satu linting ganja itu kemudian kita kembangkan lagi. Ternyata masih ada lagi yang tidak jauh dari lokasi awal dan dari tempat itu juga kita temukan sabu,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait