FOKUS

Jelang Operasi Lilin Lodaya, Kapolda Jabar Tinjau Tol Layang Cikampek Bersepeda

Tandaseru – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady bersama Wakapolda Jabar serta Karo Ops, Dir Lantas dan beberapa PJU melakukan pengecekan jalur Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II.

Jalur ini membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (km 92+500 sampai km 47+500) dengan menggunakan sepeda pagi ini Jumat (6/12)i bersama pengelola Jasa Marga Pengelola Jalan Tol Layang Cikampek.

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau disebut Jakarta-Cikampek Elevated memiliki panjang 39 km yang konstruksinya selesai pada Oktober 2019, uji kelayakan November 2019 dan rencananya proyek tersebut bakal dioroperasi per 15 Desember 2019.

Pengoperasian Tol Layang Jakarta-Cikampek ini untuk meminimalisasi kemacetan selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2019-2020 berlangsung.

Sehari sebelumnya pada Kamis (5/12)  di Mapolda Jabar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady telah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kabinda, Pengelola Jalan Tol Jasa Marga, PT Pertamina.

Rakor tersebut dalam rangka merencanakan Operasi Lilin Lodaya 2019 menjelang perayaan Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id