FOKUS

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Bantul Gelar Kampanye Pakai Masker

BANTUL (tandaseru) – Kepolisian Resor Bantul menggelar kampanye pemakaian masker dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di simpang empat Klodran Bantul, Kamis (10/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho, Ketua Bawaslu Bantul Harlina, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Helmi Jamharis, Pasangan Bakal Calon Bupati Bantul Suharsono-Totok Sudarto dan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, pimpinan partai pengusung, toga/tomas dan perwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Bantul yang telah menginisiasi penggunaan masker dalam menghadapi Pilkada 2020.

“Harapan kita ke depan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, yakni masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan,” katanya.

Disampaikan, berdasarkan vicon dengan Wakapolri beberapa waktu lalu, bahwa dalam Pilkada, KPU mengajak kedua pasangan bakal calon untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. “Semoga Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemakaian masker secara simbolis kepada perwakilan ormas oleh Kapolres Bantul dan jajaran Forkopimda lainnya. Pembagian masker oleh Forkopimda serta bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id