FOKUS

Jenazah Ade Irawan Akan Dimakamkan Besok Satu Lahad dengan Suaminya

JAKARTA (tandaseru) – Aktris senior, Ade Irawan meninggal dunia, pada Jumat (17/1). Ibu dari Ria Irawan itu rencananya akan dimakamkan satu liang lahad dengan suaminya.

Ade meninggal dunia di usianya ke 82 tahun. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Antara, Jumat(17/1) menurut sang anak, Ade Bambang Irawan, jenazah ibunya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada Sabtu (18/1).

“Pemakaman besok pukul 10 pagi di Tanah Kusir yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum. Ditumpuk,” ujar Ade Bambang, Jumat (17/1) seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kondisi ibunya yang sudah lemas karena menahan penyakitnya. Almarhumah juga menolak untuk tindakan lebih lanjut.

“Kondisinya udah lemes ya karena fisiknya udah kurang kuat untuk menanggung penyakit itu,” tambahnya.

Ade Irawan lahir di Jakarta pada 5 Aprol 1937. Ia merupakan istri dari aktor Bambang Irawan yang dikarunia lima buah hati.

Tiga anaknya mengikuti jejaknya di industri film Indonesia, yakni Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, dan Ria Irawan.

Sepanjang kariernya, Ade pernah terlibat dalam berbagai film, seperti Tiga Dara pada 1956, Ateng Sok Aksi pada 1977, Rhoma Irama Berkelana I pada 1978, Ratu Pantai Selatan pada 1980, dan Nyi Blorong pada 1982.

Ade Irawan meninggal dunia sekitar pukul 14.22 WIB, yang hanya berselang 11 hari usai kepulangan putrinya, Ria Irawan setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait