FOKUS

Jenazah George Floyd Akan dikembumikan di Kampung Halaman di Houston

HOUSTON (Tandaseru) – Jenazah warga Amerika Serikat yang meninggal dalam penahanan polisi AS, George Floyd akan dikebumikan di kampung halamannya di Houston, Texas.

Floyd meninggal dunia karena tidak bisa bernapas saat ditahan oleh polisi. Kematiannya memicu kerusuhan, karena Floyd merupakan warga Afro-Amerika.

Wali Kota Houston mengatakan bahwa jenazah George Floyd akan dibawa ke kotanya. Houston sendiri merupakan kota tempat di mana Flyod dibesarkan.

Kematiannya setelah seorang perwira polisi Minneapolis menekan lututnya selama penangkapan telah memicu protes di seluruh AS.

Floyd adalah penduduk asli Houston sebelum pindah ke Minnesota. Wali Kota Houston, Sylvester Turner mengatakan pada konferensi pers bahwa jenazah Floyd akan kembali ke Houston tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Menurut keterangan wali kota, pihak keluarga belum mengumumkan rencana pemakaman.

“Ini adalah kota yang menjadi tempat tumbuh George Floyd. Dan jasadnya akan kembali ke kota ini. Jadi kami berfokus untuk membantu dan menguatkan keluarganya,” ujar Wali Kota Turner, dikutip dari Fox News.

Sylvester Turner berbicara bersama Kepala Polisi Houston, Art Acevdeo, yang mengatakan departemennya telah menangkap lebih dari 130 orang sejak protes dimulai pada Jumat (29/05) di kota terbesar keempat di negara bagian.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait