FOKUS

Jenderal Polri Terlibat Kelompok LGBT, Mabes Polri: Sudah Disanksi dan Jadi Bahan Evaluasi Pimpinan

JAKARTA (tandaseru) – Insitusi Polri dan TNI tengah disorot oleh khalayak karena disebut terdapat kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual (Transgender). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Muda Mahkamah Agung (MA) bidang militer, Burhan Dahlan.

Di Institusi Polri, terdapat seorang anggota berinisial Brigjen EP yang terlibat dalam kelompok tersebut. Terkait itu, Mabes Polri sendiri menyebut kasus tersebut akan menjadi bahan evaluasi internal termasuk evaluasi dari pimpinan Polri.

“(Kasus tersebut) akan menjadi evaluasi pimpinan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/10)

Mengenai indikasi ada atau tidaknya anggota Polri lainnya yang juga terlibat dalam kasus serupa, Awi menyebut hal itu merupakan pekerjaan rumah dari pihaknya. Akan ada evaluasi terkait hal tersebut oleh Polri.

“Itu lah yang menjadi PR (pekerjaan rumah) internal kita terkait fenomena itu dan menjadi evaluasi,” beber Awi.

Selain itu mengenai kasus yang menimpa Brigjen EP dalam lingkaran kelompok LGBT, Awi enggan menjelaskan lebih detail. Dia hanya menyebut pihaknya sudah memberikan sanksi tegas terhadap jenderal polisi tersebut.

“Kita tidak perlu sampaikan yang jelas kita sudah tindak itu semua berdasarkan laporan polisi,” kata Awi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com