FOKUS

Jenguk Ipda Erwin, Ketum Bhayangkari: Kita Harus Menghargai Pekerjaan Polisi

Tandaseru – Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari, Tri Tito Karnavian, menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildani di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ipda Erwin mengalami luka bakar 64 persen dan tengah menjalani perawatan intensif.

Ketua Bhayangkari mengatakan sangat prihatin dan bersedih dengan musibah yang menimpa Erwin. Mewakili Bhayangkari, Tri memberikan santunan untuk keluarga

“Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau, sungguh ini sangat membuat kita seluruh keluarga Polri bersedih. Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memang memiliki program khusus untuk bidang sosial untuk hal-hal semacam ini,” katanya.

Dia berharap peristiwa ini tidak terulang lagi agar masyarakat terutama mahasiswa yang demonstrasi tidak melakukan hal-hal anarkis seperti ini.

“Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat,” kata Tri di RSPP, Sabtu (17/8).

Ipda Erwin terbakar saat hendak memadamkan api yang membakar ban bekas pada aksi demonstrasi organisasi mahasiswa Cipayung Plus di Cianjur, Jawa Barat. Pada kasus ini, diduga seorang peserta aksi berinisial RS dan dua peserta lainnya melemparkan bensin ke arah polisi, termasuk Ipda Erwin.

Bensin itu yang memicu Ipda Erwin dan tiga polisi lainnya tersambar api dari ban bekas. Selain Erwin, korban terbakar lainnya adalah Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon dan Briptu Anif

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait