FOKUS

Konsumsi 5 Jenis Probiotik Ini Agar Pencernaan Lebih Sehat

JAKARTA (tandaseru) – Apakah Anda sering mengalami masalah pencernaan seperti konstipasi atau diare? Jika ya, Anda harus mencoba jenis makanan sumber probiotik yang berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Jika jumlah probiotik atau bakteri baik dalam usus berjumlah cukup, maka bukan hanya sistem pencernaan saja yang menjadi sehat.

Kesehatan jantung juga akan lebih terjaga dan bisa menghindarkan Anda dari stres. Nah, untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut, ketauhi jenis makanan sumber probiotik apa saja yang harus dikonsumsi?

Jenis Makanan Sumber Probiotik yang Bikin Pencernaan Sehat

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu sumber probiotik yang sangat digemari masyarakat dan banyak beredar di pasaran.

Susu yang telah difermentasikan dengan asam laktat ini terbukti bagus untuk sistem pencernaan.

Menurut jurnal BMJ Open pada tahun 2015 menyebutkan jika yoghurt mampu mengurangi diare yang diakibatkan oleh antibiotik. Selain itu, yoghurt bisa mengurangi gejala iritasi usus besar pada anak-anak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait