FOKUS

Konsumsi 5 Jenis Probiotik Ini Agar Pencernaan Lebih Sehat

Acar sayuran

Dalam proses pembuatannya, aneka sayuran direndam dalam air garam. Nah, proses perendaman inilah yang menghasilkan probiotik.

Sayuran yang biasa dijadikan acar adalah wortel, timun, bawang merah, serta ditambahkan cabai.

Walaupun acar sayuran mengandung probiotik, tapi jenis makanan ini memiliki kandungan sodium yang tinggi. Jadi batasi dalam mengonsumsi acar ya, supaya tekanan darah tetap stabil.

Kimchi

Google Doodle
Kimchi.

Para pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan jenis makanan ini. Yap, kimchi. Kimchi adalah sayuran yang umumnya menggunakan sawi putih dan lobak yang difermentasikan dengan cita rasa asam pedas.

Meskipun rasanya cenderung pedas, ternyata kimchi kaya manfaat loh. Seperti dapat mengurangi kolestrol, meningkatkan sistem imun, bagus untuk pencernaan, dan dapat mengurangi risiko penuaan dini.

Ternyata, makanan yang menyehatkan rasanya juga tetap enak ya. Tetap jaga jenis makanan yang Anda konsumsi dan perhatikan gizi seimbangnya.

Bila mengalami salah satu masalah pencernaan, Anda bisa mencoba salah satu jenis makanan sumber probiotik seperti yang disebutkan di atas ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait