FOKUS

Jenis Senjata yang Dijual Oknum Polisi kepada KKB Revolver hingga Senjata Laras Panjang

JAKARTA (tandaseru.id) – Mabes Polri menyebut senjata api yang dijuql dua oknum anggota polisi di Ambon untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua berjenis revolver hingga senjata laras panjang.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan jika pihaknya sudah menyita barang bukti dua jenis senjata api dalam kasus ini.

“Barang bukti satu buah revolver dan sati buah senjata laras panjang rakitan,” kata Ramadhan.

Barang bukti tersebut berhasil disita dari warga Bintuni. Warga tersebut sudah diamankan oleh Polda Papua Barat dan berperan sebagai perantara penjualan.

“Diberitakan sebelumnya bahwa Polres Bintuni pada pertengahan bulan Februari lalu telah melakukan penangkapan terhadap salah satu warga Bintuni yang kedapatan membawa satu buah revolver dan satu buah senjata laras panjang rakitan,” beber Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan mengatakan senjata api itu dibawa ke dari Ambon ke Papua Barat. Pihak kepolisian sendiri masih mendalami kasus tersebut.

Sekedar informasi, kasus penjual senjata api kepada KKB kembali terjadi. Kali ini melibatkan dua anggota Polri di wilayah Ambon, Maluku.

Polda Papua Barat sendiri sudah mengamankan seorang warga biasa terkait kasus ini. Perannya dia sebagai perantara penjualan senpi dari oknum polisi ke KKB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com