FOKUS

4 Tanaman Hias Dalam Air yang Bisa Percantik Ruangan, Tidak Perlu Tanah

JAKARTA (tandaseru) – Saat ini tanaman hias tengah menjadi hits, sehingga banyak pecinta tanaman memburu berbagai macam jenis tanaman hias. Baik jenis tanaman yang membutuhkan tanah, hingga jenis tanaman hias dalam air.

Bukan tanpa sebab, meletakkan tanaman hias di dalam atau di luar ruangan dapat mempercantik ruangan hingga memberikan suasana yang positif.

Namun tahukah Anda, ada beberapa jenis tanaman hias yang hanya membutuhkan air untuk bisa hidup. Anda hanya perlu menyiapkan wadah atau vas kaca untuk menaruh tanaman hias jenis air.

Seperti beberapa tanaman hias di bawah ini yang tidak butuh tanah melainkan air.

Jenis Tanaman Hias Dalam Air yang Bisa Percantik Ruangan

Tanaman Bambu Rezeki

shutterstock

Pernahkah Anda mendengar tanaman hias yang satu ini? Tanaman bambu rezeki berbeda dengan bambu pada umumnya yang bisa tumbuh tinggi dan besar.

Tanaman hias ini bisa dirawat dengan medium air. Memiliki akar yang tipis dan batang yang lentur membuat bambu rezeki ini bisa hidup dengan baik di air.

Cara merawatnya terbilang mudah, cukup dijemur di sinar matahari langsung seminggu sekali agar daunnya bisa tumbuh rimbun.

Tanaman Sirih Gading

dekoruma.com

Tahukah Anda, sirih gading memang hidup dengan subur dan tumbuh besar di atas tanah. Namun siapa sangka, ternyata sirih gading juga bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias yang bisa diletakan pada vas kaca berisi air.

Anda bisa memotong salah satu dahannya kurang lebih sekitar 15 cm, kemudian celupkan ke dalam vas kaca berisi air.

Selain itu, kelebihan tanaman sirih gading bisa tumbuh meskipun minim cahaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com