FOKUS

Jersey Halloween Bawa Napoli ke Puncak Klasemen Seri A Liga Italia

ITALIA (tandaseru.id) – Pertandingan penutup pekan ke-10 Seri A Liga Italia mempertemukan Napoli dengan Bologna pada Jumat, (29/10) dini hari nanti.

Misi Napoli untuk memenangkan pertandingan demi mengambil kembali posisi puncak klasemen sementara dari tangan AC milan yang sehari sebelumnya menang atas Torino.

Pada pertandingan kali ini, selain Napoli yang bermain di kandang sendiri Stadion San Paolo sukses mengalahkan Bologna tiga gol tanpa balas. Bermain optimal sejak awal laga, Napoli berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 65 persen dari tim tamu.

Tidak itu saja, pasukan Spaletti juga sukses meredam seluruh serangan dari Bologna yang walaupun memiliki lima percobaan gol tidak mampu satupun yang menghasilkan gol.

Napoli adalah satu – satunya tim musim ini yang belum terkalahkan di Seri A Liga Italia musim 2021-2022. Hasil satu poin dipertandingan sebelumnya melawan AS Roma dan juga hasil kemenangan AC Milan dihari sebelumnya jadi motivasi tersendiri bagi pasukan Partenopei.

Tampil menekan sejak menit awal, Napoli membuka keunggulan di menit ke-18 melalui tembakan kaki kiri Fabian Ruiz dari luar kotak penalti. Menerima umpan datar dari Eljif Elmas, Ruiz yang tidak terjaga langsung melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Bologna dan menaklukkan kiper Lukasz Skorupski.

Lorenzo Insigne menjadi man of the match di pertandingan ini dengan brace golnya dari titik putih. Handsball  pemain Bologna Gary Medel di dalam kotak penalti di menit ke-37, membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Napoli yang sukses dieksekusi oleh Insigne.

Skor 2-0 pun menutup pertandingan di babak pertama. Belum sempat memperbaiki permainan di babak kedua, Bologna harus kembali kebobolan juga dari titik putih setelah Victor Osimhen dijatuhkan Ibrahim Mbaye dalam kotak penalti setelah terjadi perebutan bola.

Insigne yang kembali mengambil tendangan penalti, sukses menaklukan kiper Bologna untuk kedua kalinya. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Napoli kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Seri A Liga Italia.

Ada hal unik yang terjadi di pertandingan antara Napoli dan Bologna tadi malam. Napoli yang seharusnya menggunakan Seragam Home atau seragam pertama karena sebagai tuan rumah, justru mengggunakan seragam terbatru mereka yang mereka keluarkan dalam rangka menyambut Halloween.

Selain partai melawan Bologna, Napoli akan memakai seragam edisi Halloween pada saat pertandingan melawan Legia Warsawa di pentas Liga Eropa tanggal 21 Oktober 2021.

Pihak manajeman Napoli mengatakan bahwa jersey edisi Halloween ini akan di cetak terbatas yaitu hanya 1926 buah sesuai dengan tahun berdirinya klub sepakbola asal Kota Naples Italia tersebut. (RSA)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com