FOKUS

Jika Simpatisan yang Datang saat Pemeriksaan Habib Rizieq Tak Mau Dibubarkan, Polisi: Kita Tangkap!

JAKARTA (tandaseru) – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putrinya yang dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan pihaknya akan menangkap simpatisan Habib Rizieq yang datang saat pemeriksaan Habib Rizieq jika tidak mau dibubarkan.

“Intinya kita akan bubarkan dan akan tindak tegas dengan melakukan penangkapan sesuai aturan jika tetap memaksa membawa massa ke Polda Metro Jaya pada hari Senin,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12).

Yusri menjelaskan pihaknya sudah memberikan imbauan kepada simpatisan Habib Rizieq untuk tidak datang ke Polda Metro Jaya saat penyidik melakukan pemeriksaan karena hanya akan membuat kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Disamping itu, Yusri berharap Habib Rizieq bisa datang dalam panggilan yang kedua soal kasus tersebut. Dia meminta agar pimpinan FPI ini taat terhadap hukum di negeri ini.

“Kita harapkan yang bersangkutan mau taat terhadap hukum dan mau hadir untuk dilakukan pemeriksaan. Kita sudah sampaikan dari pemanggilan pertama juga sama. Cukup ditemani pengacara saja. Siapapun yang datang kesini dengan membawa massa akan kami akan tindak tegas.,” ungkapnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Kini, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat pun telah menaikan status kasus kerumunan di tengah pandemi Covid-19 dari penyelidikan ke penyidikan karena telah ditemukan unsur pidana dalam kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Habib Rizieq sedianya akan diperiksa soal kasus ini pada Senin (1/12) lalu. Namun, dirinya tidak memenuhi panggilan penyidik lantaran harus beristirahat pasca-dirawat di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com