FOKUS

John Kei: Nus Kei Bukan Paman Saya Tapi Anak Buah Saya

JAKARTA (tandaseru) – John Kei menyebut tidak mempunyai hubungan darah sama sekali dengan Nus Kei seperti apa yang telah diberitakan selama ini jika Nus merupakan paman John Kei.

Hal ini dikatakan John Kei saat Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara tahap dua dalam kasus pembunuhan berencana dan pengerusakan terhadap kelompok Nus Kei karena sudah lengkap (P20).

“Sedikit mau kasih tau ke temen2 apa yang statemen2 Agrapinus (Nus Kei) itu semua omong kosong belaka. Dia itu bukan siapa-siapa saya tapi dia itu anak buah saya,” kata John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10).

John Kei menerangkan jika Nus Kei dibawa dari Pulau Kei, Ambon, Maluku ke Ibukota untuk mencari uang di Jakarta. Dia mengklaim jika dirinya yang menanggung semua biaya hidup di Jakarta.

“Saya tekankan lagi Nus Agrapinus dia bukan siapa-siapa saya, saya yang bawa dia dari Ambon ke Jakarta saya yang bikin hidup dia dan dia anak buah saya, dia bukan paman ya,” terangnya.

Diketahui, pada 21 Juni lalu, kelompok John Kei melakukan aksi penyerangan terhadap kelompok Nus Kei di dua lokasi. Pertama terjadi di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan di rumah Nus Kei yang berada di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Penyerangan itu dilatarbelakangi masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei terkait penjualan tanah di Ambon, Maluku.

Polisi telah menangkap dan menahan 39 orang tersangka, termasuk John Kei. Namun, dua tersangka di antaranya berdasarkan laporan polisi berbeda, yakni berkaitan dengan kepemilikan senjata api.

Atas perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 169 KUHP, Pasal 170 KUHP, Pasal 351 KUHP, dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait