FOKUS

Jokowi Ajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

JAKARTA (tandaseru.id)  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR.

Surat pengajuan Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Jokowi tersebut diserahkan langsung oleh Mensesneg Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang didampingi Wakil Ketua DPR lainnya yakni, Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel.

Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1) menyatakan telah menerima surat pengajuan tersebut dari presiden yang menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri.

Setelah menjalani fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.
Jenderal Idham Azis sedikit lagi akan memasuki masa pensiun. Idham menjabat sebagai Kapolri mulai 1 November 2019 dan pensiun pada Februari 2021.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com