FOKUS

Jokowi Beri Isyarat Sandiaga Akan jadi Capres 2024

JAKARTA (Tandaseru) – Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PP HIPMI) 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta Rabu (15/1).

Dalam kesempatan itu, Jokowi berulang kali memberi isyarat bahwa Politikus Gerindra sekaligus calon wakil presiden di Pemilu 2019 lalu, Sandiaga Uno bakal menggantikan posisinya pada 2024 nanti. Sandiaga yang juga anggota HIPMI tersebut hadir di antara para tamu.

“Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya hanya hafal Pak Sandiaga,” kata Jokowi saat memberikan sambutan.

“Yang hadir di sini ada kandidat yang kemungkinan besar menggantikan saya. Saya yakin itu. Tapi saya tidak menyebutkan nama, dikira-kira saja dari mereka yang tadi berdiri,” kata Jokowi menambahkan.

“Hati-hati 2024,” kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

Dalam kesempatan terpisah, Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia turut menyinggung Sandiaga yang kemungkinan akan menggantikan Jokowi. Bahlil saat ini ditunjuk Jokowi menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Dia bilang sama saya daripada lihat orang lain yang ikut berkompetisi mendingan keluarga besar HIPMI saja,” kata Bahlil yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta acara.

Acara HIPMI tersebut juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga merupakan mantan pengurus HIPMI, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang merupakan Dewan Pembina HIPMI saat ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait