FOKUS

Jokowi Jawab Ini Ketika Merespons Soal Dinasti Politik

JAKARTA (Tandaseru) – Presiden Joko Widodo membantah tudingan dirinya membangun dinasti politik.

Seperti diketahui, Menantunya, Bobby Nasution maju sebagai calon Wali Kota Medan. Hal serupa juga dilakukan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang menjadi calon Wali Kota Solo pada 2020.

Jokowi menegaskan Pilkada adalah sebuah kompetisi. Menurutnya, siapapun menjadi kepala daerah karena dipilih oleh rakyat.

“Cari partainya saja masih kesulitan dan saya gak mau ikut-ikutan. Gak dapat, ya enggak maju,” kata Jokowi, Jumat (17/1).

Jokowi pun secara tegas mengatakan bahwa masuknya kedua keluarganya dalam bursa pemilihan kepala daerah bukan merupakan sebuah upaya untuk membangun dinasti politik.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) diakuinya merupakan sebuah kompetisi memilih sosok-sosok yang berkualitas untuk membangun daerah lebih baik.

“Sekali lagi enggak ada namanya [dinasti politik]. Kalau enggak dikehendaki rakyat ya enggak jadi. Cari partai aja masih kesulitan yang pertama. Yang kedua. rakyat pintar dan cerdas. Dari pengalaman pilpres, pilkada, memberikan pelajaran politik yang bagus bagi rakyat,” tambah Jokowi.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait