FOKUS

Jonatan Kalah di Partai Ketiga Final BATC 2020, Skor 2-1 untuk Indonesia

FILIPINA (tandaseru) – Tim bulutangkis putra Malaysia menahan laju Indonesia pada partai ketiga di babak final Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC 2020).

Kemenangan Cheam June Wei atas Jonatan Christie membuat tim Malaysia merebut poin pertama. Kedudukan kini menjadi 2-1, Indonesia masih unggul.

Partai antara Jonatan dan Cheam berlangsung sangat menegangkan, Jonatan tak dapat mengembangkan permainannya di game pertama dan tertinggal jauh. Berhasil membalas di game kedua, pertarungan kembali sengit di game ketiga.

Sayangnya, Jonatan tak dapat memanfaatkan keunggulannya di game ketiga saat kedudukan match point 20-17. Sebaliknya, Cheam dinilainya tampil nothing to lose dan lebih lepas. Apalagi sebelumnya ia memetik kemenangan dari Son Wan Ho (Korea) dan Kenta Nishimoto (Jepang).

“Saya berharap tim Indonesia menang, kalau sampai amit-amit tim saya kalah, saya merasa bertanggungjawab banget. Jujur saya merasa bersalah karena saya harusnya bisa dapat poin tapi saya nggak bisa,” ujarnya.

Saat berita ini diturunkan, pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian tengah bertanding di partai keempat melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait