FOKUS

JPO di Florida Ambruk, Empat Orang Dilaporkan Meninggal

MIAMI (!) – Sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Florida, Amerika Serikat (AS) ambruk hingga menimpa orang-orang yang berada di bawahnya.

Diperkirakan 4 orang meninggal dan 10 orang terluka dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Selain itu, beberapa kendaraan diperkirakan terjebak di puing-puing jembatan yang ambruk menimpa mereka.

Lantaran diperkirakan masih banyak korban, polisi pun meminta helikopter untuk meninggalkan lokasi agar tim penyelamat mendengar suara atau teriakan korban.

Selain itu, personel petugas darurat juga telah mengerahkan anjing pelacak untuk mencari tanda-tanda kehidupan di bawah bongkahan reruntuhan jembatan seberat 950 ton tersebut.

Para penyelamat menyatakan, upaya yang mereka lakukan terkendala struktur bagian jembatan yang masih berada di atas tanah. Sebagian besar bagian itu telah miring dan dikhawatirkan akan ikut roboh.

“Jika ada yang melakukan kesalahan, kami akan meminta pertanggungjawaban mereka,” kata Gubernur Florida, Rick Scott sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (16/3).

Perlu diketahui, jembatan sepanjang 53 meter itu merupakan penghubung antara Florida International University (FIU) dengan Kota Sweetwater dan baru selesai dipasang pada Sabtu pekan lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait