FOKUS

Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Capai 790 Pasien, 58 Orang Meninggal

JAKARTA (Tandaseru) – Jumlah pasien positif corona di Indonesia kembali naik menjadi 790 orang positif. Angka ini bertambah sebanyak 105 kasus dari hari kemarin yang berjumlah 685 orang.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan ada ralat pada angka kemarin yang menyebut 686 kasus, ternyata ada satu nama yang tertulis di dua rumah sakit.

“Sehingga hari ini ada total 790 kasus,” kata Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Rabu (25/3).

Yurianto juga merinci pasien yang sembuh bertmabah 1 orang jadi 31 orang. Angka kematian setelah verifikasi ulang sekarang berjumlah tiga menjadi 58 orang.

Menekan angka penularan, Yurianto kembali menggalakkan pembatasan jarak fisik kontak fisik dlm komunikasi sehari-hari, yang dikenal dengan social distancing.

“Bukan hanya di luar rumah tapi di dalam rumah pun harus dilaksanakan. Mengapa penting, karena penyakit ini menular dari seorang yang sakit ke sehat melalui percikan ludah,” kata Yurianto.

Yuri mengatakan, langkah pencegahn ini harus jadi komitmen bersama kita untuk mengendalikan penyebaran penyakit.

“Inilah sebabnya kenapa pemerintah kampanyekann bekerja belajar ibadah dari rumah semata-mata mengurangi kemungkinan tertular penderita lain yang positif,” tegas Yuri.

“Dan juga mencuci tangan,” tegas Yuri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait