Kabaharkam Polri Beri Motivasi pada 50 Pimpinan Cabang Bank Mayapada

Tandaseru – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Firli memberikan motivasi kepada 50 pimpinan cabang Bank Mayapada, bertempat di Mayapada Tower II Lantai 9 Jalan Jend Sudirman Kav 28 Jakarta, Kamis (28/11).

Kegiatan ini merupakan undangan pendiri Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir, yang berkeinginan agar Kabaharkam Polri berkenan memberi motivasi kepada jajarannya. Kabaharkam Polri menyampaikan materi Kebersamaan Menuju Kepemimpinan yang Unggul.

Menurut Komjen Firli, yang penting untuk dimiliki oleh setiap pemimpin adalah sikap solidarity, understanding, collaboration and integrity (SUCI/solidaritas, kemauan memahami, kolaborasi, dan integritas), yang berakar pada sifat love (cinta), care (peduli), dan share (dermawan).

Semua sikap dan sifat tersebut katanya wajib dimiliki berdasarkan keyakinan bahwa tak ada seorang pun yang bisa meraih sukses tanpa bantuan orang lain. Dengan kata lain tak ada orang sukses sendirian tanpa bantuan orang lain.

“Rezeki yang sesungguhnya adalah membantu orang lain, karena itulah teman di saat sendiri selamanya,” kata Komjen Pol Firli.

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 terpilih itu mengingatkan, karena tak ada manusia yang sempurna, maka semua pekerjaan harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh rasa syukur.

“Semakin manusia mencari kesempurnaan, maka justru yang akan kita temukan adalah ketidaksempurnaan.Kesempurnaan hanya akan kita temukan ketika kita mampu berbuat ikhlas untuk menyempurnakan yang telah kita miliki dan bersyukur untuk mencukupkan apa yang kita rasa kurang,” pesan Komjen Pol Firli.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait