FOKUS

Kabaharkam Polri Kunjungi RS Bhayangkara Polda Jatim

SURABAYA (tandaseru) – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di dampingi Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi pada pagi ini berkesempatan mengunjungi RS Bhayangkara Polri Polda Jatim Jl Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (30/5).

Dalam kunjungan ini Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Hisbulloh Huda Sp. Pd, memberikan gambaran situasi Jawa Timur terkait Covid19 dengan membentuk Satgas Pencegahan, satgas pelayanan kesehatan dan satgas rehabilitasi serta dibentuk Posko Covid19.

“Untuk kesiapan RS Bhayangkara yg dilibatkan dalam penanganan Covid19 demikian pula kesiapan sarana prasarana yg ada di 12 Rumah sakit Polri dan layanan kesehatan yg ada di seluruh jajaran Polda Jatim.” ujarnya.

Selain itu Kabid Dokkes juga menyampaikan protokol penanganan aplikasi self assesment, guna assesment Internal anggota Polri dan sistem metodenya apabila ada gejala dilakukan metode Rapid Test apabila reaktif akan dilakukan swab dan kemudian dilakukan perawatan

“Kontribusi RS Bhayangkara jajaran Polda Jatim juga melayani perawatan masyarakat umum yang terinfeksi atau tertular Covid-19. Dan kendala yang dihadapi saat ini adalah keterbatasan sarana prasarana pendukung penanganan Covid19, seperti PCR dan Ventilator.” tambahnya.

Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri, yang juga didampingi Kapusdokes Polri, Komjen Agus Andianto menyampaikan, bahwa operasi aman nusa II fungsi dari RS Bhayangkara juga merupakan fungsi terdepan dalam tangani pencegahan dan Percepatan tuntaskan Covid-19.

Komjen Pol Agus Andrianto, meminta Kapusdokkes Polri memberikan perhatian khusus kepada RS Bhayangkara dan Polri di Jawa Timur untuk membantu kendala yang muncul sebagai fungsi Gugus Tugas yang dikedepankan.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolri atas bantuan APD dan Rapid Tes tentunya ini akan memperkuat RS Bhayangkara Polda Jatim dalam menangani Covid19 membackup Gugus Tugas Covid19 Propinsi Jatim dan jajarannya.

“Kedepannya Mabes Polri juga akan membantu Polda Jatim berupa Mesin PCR dengan kapasitas sehari mampu layani 100 spesimen dan 20 Ventilator.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait