FOKUS

Kabar Gembira! Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia Kembali Diizinkan Bergulir, Tapi…

JAKARTA (tandaseru.id) – Kabar gembira nampaknya terlihat untuk dunia pesepakbolaan di Indonesia. Pasalnya, Liga 1 dan 2 akan kembali dihelar di masa pandemi Covid-19.

Hal ini setelah Polri kembali memberikan izin untuk kompetisi sepakbola di Indonesia kembali digelar dari hasil keputusan bersama dengan sejumlah pihak.

“Kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkiat dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelanggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8).

Pemberian izin ini setelah Polri melakukan evaluasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Namun, meski diizinkan, Kapolri tetap menekankan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan kompetisi tersebut.

“Tentunya tetap harus melaksanakan prokes yang ketat. Oleh karen itu kita sepakat dan ini juga sudah disetujui oleh PSSI,” beber Kapolri.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali menyebut aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola sangat besar. Ditambah pandemi virus corona yang membuat belakangan ini Liga 1 dan 2 tidak bisa berjalan.

“Aspirasi masyarakat supaya kegiatan sepak bola ini bisa harus segera digulirkan. Mereka yang sekarang sedang di rumah butuh tontotan. Disamping itu bagi pemerintah sendiri khususnya bagi kami ada kepentingan untuk pembentukan tim nasional karena kita tahu bahwa tahun 2023 nanti kita jadi tuan rumah Viva World Cup U-20 atau piala dunia sepakbola FIFA U-20 yang tadinya tahun 2021 kemudian diundur ke 2023,” pungkas Amali.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com