FOKUS

Kabid Humas Polda Banten Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

SERANG (tandaseru) – Beberapa cara jitu dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) melalui sterilisasi tempat kerja dengan semprotan disinfektan, mengenakan masker, dan menjaga jarak agar kontak fisik antartubuh manusia.

Kabid Humad Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Kamis (26/3) sosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Berbeda dari hari-hari sebelumnya,  protokol kesehatan sebelum memasuki ruang rapat, setiap personel harus memakai masker, dicek suhu tubuh, jarak rapat diatur, menyiapkan hand sanitizer di tempar rapat.

Edy Sumardi menyampaikan standar protokol kesehatan harus diterapkan sebagai kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan covid-19 sekaligus guna memutus rantai virus corona (covid-19).

Sebagai contoh penerapan standar protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan rapat yang harus di laksanakan dengan tatap muka.

“Jadi sebelum masuk ruangan rapat, siapapun itu harus mematuhi standar protokoler kesehatan yang diberlakukan, cek suhu tubuh menggunakan thermometer infrared, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun, jaga jarak, dan peserta rapat tidak lebih dari 10 orang,”  kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menyampaikan alangkah baiknya bilamana kegiatan rapat tersebut dapat di lakukan dengan fasilitas video confrence namun bilamana hal tersebut tidak dapa t di lakukan langkah utama yaitu terapkan protokol standar kesehatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait