FOKUS

Kalahkan Master GothamChess, Akun Pecatur Indonesia Diblokir

JAKARTA (tandaseru.id) – Pemain catur online asal Indonesia, Dadang Subur alias Dewa_Kipas mendadak viral. Dia berhasil mengalahkan gamer catur dunia, Levy Rozman atau yang dikenal sebagai “GothamChess”, Selasa (2/3).

Melalui sub-forum Reddit yang membahas seputar dunia percaturan, ramai dibahas jika akun Dewa_Kipas tersebut diblokir setelah mengalahkan GothamChess.

Hal tersebut diketahui dari sebuanh unggahan Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan anak dari pemilik akun Dewa_Kipas.

Dalam unggahan tersebut, Ali mengungkapkan bahwa akun milih ayahnya diblokir karena dilaporkan penonton yang tidak terima atas kekalahan GothamChess.

Ia mengatakan kebetulan ayahnya bertemu dengan sosok catur online populer GothamChess yang kerap menyiarkan langsung pertandingan lewat Twitch.

GothamChess memiliki pengikut (followers) dalam jumlah yang besar, yakni sekitar 346.000 followers di Twitch.

GothamChess juga merupakan pemain Chess.com dengan titel “International Master” yang memiliki ELO sebutan rating pemain dalam dunia percaturan sebanyak 2.400 dan memiliki 19.000 followers.

Kisruh bermula saat ayah Ali, Dadang Subur dinyatakan menang. Praktis sejumlah pendukung Gotham Chess menuding ayahnya melakukan kecurangan.

Lebih lanjut Ali menduga para pendukung melaporkan massal akun Dewa_Kipas, dan akhirnya akun tersebut dikabarkan ditangguhkan pihak Chess.com. Dia pun dihubungi pihak GothamChess untuk menyelesaikan masalahnya secara baik.

Ia mengatakan kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan kalau postingan di media sosial yang bernada negatif terkait ayahnya sudah dihapus.

Kabar terbaru kisruh keduanya berakhir damai. Ali mengaku bahwa pihaknya sudah berdamai dengan GothamChess. Mereka tidak ada rencana untuk melakukan pertandingan ulang.

Sekedar informasi, Dadang Subur merupakan mantan pecatur profesional. Dia sempat mendapatkan juara satu turnamen catur Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada tahun 2005.

Atas saran Ali, sang ayah mulai bermain catur di platform Chess.com. Setelah bermain beberapa game, sang ayah ternyata ketagihan bermain Ranked Match, sampai-sampai bertemu dengan sejumlah pemain profesional, salah satunya adalah Levy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com