FOKUS

Kaleidoskop Polri 2019: Pemilu Serentak, Terorisme dan Prestasi Kapolri

JAKARTA (tandaseru) – Sepanjang tahun 2019, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatatkan sejumlah kinerja positif, baik dari sisi penegakan hukum, pengembangan SDM, maupun pelayanan kepada masyarakat.

Berbagai program dan kegiatan telah dilaksanakan sepanjang tahun 2019 dengan sukses, termasuk salah satu yang cukup menantang yakni menyukseskan Pemilu Serentak, penanganan kasus terorisme, dan meredam gejolak di Papua.

Pada saat yang sama, Polri dituntut selalu hadir di tengah masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban selalu terjaga. Sinergitas Polri dengan TNI dan institusi lainnya serta elemen masyarakat semakin kuat sehingga mendukung kondusivitas di dalam negeri.

Kepemimpinan Jenderal Pol (Purn) Prof. H.M. Tito Karnavian PhD berhasil memperkuat eksistensi Polri melalui program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat.

Pada tahun 2019 juga, tepatnya 6 November, tongkat komando Kapolri beralih ke Jenderal (Pol) Idham Aziz, setelah Tito Karnavian mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo untuk memimpin Kementerian Dalam Negeri.

Di bawah komando Jenderal Idham, Polri diharapkan semakin profesional dan modern dengan mengusung tujuh program prioritas, yakni mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, serta penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan.

Selain itu, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait