FOKUS

Kapal Patroli Milik Polri Tenggelam di Kaltara, Satu Personel Tewas Dua Lainnya Hilang

KALTARA (tandaseru) – Kapal Patroli Kepodang-5001 milik Kepolisian RI tenggelam di perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Sabtu (8/8) lalu.

Berdasarkan laporan yang dihimpun dari kepolisian, pada pukul 23.00 WITA cuaca memburuk di sekitar perairan Tarakan Utara. Selanjutnya pada pukul 00:00 WITA sampai 06:30 WITA 9 Agustus 2020 personel piket KP Kepodang-5001 kehilangan kontak dengan tim Patroli.

Terkait hal itu, seorang personel Polri bernama Brigadir Ivan Dilasman dinyatakan hilang dalam insiden itu. Selanjutnya, Brigadir Ivan ditemukan tak bernyawa pada Senin (10/8) sekitar pukul 14.15 WITA

“Jarak dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekitar 4,8 NM daerah Mangkudulis Atas,” kata Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol M Yassin Kosasih kepada wartawan, Senin (10/8).

Penemuan jasad ini diyakinkan dengan pemakaian PDL II biru pelaut, kemudian ada lapan nama korban beserta pangkatnya. Setelah itu, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Tarakan dan sedang diurus pemulangan jenazah ke keluarga.

Hingga kini, kata Yassin, pihaknya masih mencari dua korban lain yang masih hilang.

“Iya, baru satu (yang ditemukan). Dua lagi masih dicari,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait