FOKUS

Kapolda Audiensi dengan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumut, Ini yang Dibahas

MEDAN (tandaseru) – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Karo Operasi Polda Sumut menyambut kedatangan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumut Hendro Susanto beserta 10 anggota lainnya di Mapolda Sumut, Rabu (05/08).

Kapolda Sumut menyampaikan saat ini dunia sedang darurat Covid -19, termasuk Indonesia juga turut dilanda ada beberapa cara pencegahan yang dilakukan kepolisian sesuai dengan instruksi Presiden melalui Kapolri untuk menerapkan program anjuran protokol kesehatan.

Tentunya Polda Sumut turut melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus corona yaitu di antaranya dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan kemudian melakukan imbauan.

Imbauan untuk mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak di mana pun berada walaupun saat ini sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru.

Kapolda Sumut menyampaikan saat ini Sumut darurat narkotika, semua sumber kejahatan berasal dari Narkotika maka kita harus bersama – sama memberantas narkotika dan dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Menjelang Pilkada Serentak 2020 di 17 kabupaten dan 6 kota di Sumut sejauh ini situasi kamtibmas masih stabil. Namun di tengah pandemic covid -19 ada beberapa hal yg memang harus di rubah seperti memperbanyak TPS agar tidak terjadi kerumunan saat melakukan pemilihan” jelas Kapolda Sumut

Dia mengatakan apapun yang menjadi tugas Polri akan kami laksanakan sebaik mungkin, namun apabila ada beberapa anggota masih melakukan pelanggaran akan kami tindak, namun yang menjadi prestasi akan kami berikan penghargaan juga.

Komisi A DPRD Provinsi Sumut menyampaikan sangat bahagia disambut hangat Kapolda Sumut dan menyampaikan kedatangan ke Polda Sumut untuk bersilaturrahmi dan bersinergitas di permasalahan hukum.

Komisi A DPRD Provsu mengawaki masalah narkotika, agraria /pertanahan dan Pilkada 2020.
Harapannya kita mampu bekerja sama untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

Kegiatan audiensi berjalan dengan lancar dan di lanjutkan dengan dialog bertukar pikiran terkait masalah narkotika, kejahatan jalanan dan permasalahan Pilkada 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait