FOKUS

Kapolda Banten Tinjau Persiapan Penanaman Mangrove di Desa Ketapang

TANGERANG (tandaseru) – Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso didampingi para pejabat utama Polda Banten dan Kapolresta Tangerang meninjau kesiapan kegiatan penanaman pohon mangrove, di lokasi tambak ketapang urban Aquaculture di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Selasa (04/2).

Rencananya penanaman pohon mangrove secara serentak se indonesia itu, akan dilaksanakan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menteri KKP  Edhy Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri KLH Siti Nurbaya yang dijadwalkan akhir Februari 2020.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi selaku tuan rumah, memaparkan kesiapan dan menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan penanaman mangrove.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Zaenudin turut memaparkan kesiapan dinas terkait tentang penanaman mangrove,

“Selain penanaman mangrove, direncanakan juga akan melakukan pelepasan benih ikan sebanyak 100.000 ekor dan penebaran benur udang di empang plastik, serta pameran hasil olahan dari produk lokal,” paparnya.

Menanggapi paparan yang di sampaikan kedua pejabat tadi, Kapolda Banten menilai persiapan sudah cukup baik. Kapolda Banten menekankan tentang yang bersifat teknis dan penguatan terhadap apa yang sudah dipersiapkan panitia acara.

Kapolda Banten mengusulkan selain penaburan benih ikan dan benur udang, agar dilaksanakan penaburan benih kepiting untuk meningkatkan ekonomi produk lokal.

“Selain penanaman benih ikan dan udang benur saya rasa baik juga dilakukan penaburan benih kepiting, seperti di daerah-daerah lain untuk meningkatkan ekonomi mikro lokal,” ujarnya

Kapolda Banten mengajak para penyelenggara kegiatan untuk fokus agar kegiatan berjalan dengan baik. “Mari kita fokus agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait