FOKUS

Kapolda Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri di Polda Sumbar

SUMBAR (tandaseru.id) – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri tahap II tahun 2021, Rabu (15/9) di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar. Audit kinerja ini terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sumbar.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan bahwa saat ini Itwasum Polri akan melaksanakan Audit Kinerja tahun anggaran 2021 di jajaran Polda Sumbar yang merupakan implementasi dari penjabaran Transformasi Pengawasan di lingkungan internal Polri.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan Audit Kinerja ini adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi, efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri,” katanya.

Kemudian, memberikan nilai tambah bagi organisasi Polri yang dapat mengelola semua resiko menjadi nilai tambah pada organisasi.

“Memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri,” ucap Kapolda Sumbar.

Dirinya juga melaporkan kepada Tim Audit Itwasum Polri bahwa Polda Sumbar juga telah berupaya membangun pemolisian di era digital dengan membuat Web resmi Polda Sumbar yang terintegrasi, mudah diakses, real time, dan modern.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja Polda Sumbar baik di bidang pembinaan, bidang operasional, pelayanan, dan pengaduan yang fitur-fiturnya mudah digunakan oleh personil Polri dan masyarakat,” terangnya.

Irjen Pol Teddy berharap, dengan kehadiran Irwil IV beserta Tim Itwasum Polri dalam rangka kegiatan audit kinerja saat ini, berkenan kiranya memberikan saran masukan atas berbagai temuan yang bersifat konstruktif.

“Untuk bisa kami laksanakan sebagai tambahan upaya dan tekad kami menjadikan personil yang ideal,” ujarnya.

Saat pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, dan Kapolres sejajaran Polda Sumbar.

Sedangkan Tim Itwasum Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M.SI (Irwil IV Itwasum Polri) selaku pengawas Tim dengan 10 anggota tim dan didampingi 2 orang dari pihak Konsultan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com