FOKUS

Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijab Karo SDM dan Kabid Propam

Tandaseru – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Karo SDM dan Kabid Propam Polda Gorontalo di ruang Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (19/11).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, para Kapolres dan anggota perwakilan Satker. Upacara ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tanggal 8 November 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Murbani Budi Pitono digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri, sedangkan Kabid Propam AKBP Eko Irianto mendapatkan promosi jabatan sebagai Dir Polairud Polda Papua Barat.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada mengatakan mutasi adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan kepolisian. “Ini bagian dari proses pembinaan karier, juga penyegaran organisasi, dan tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta syukuri dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab,”ujar Wahyu.

Wahyu menekankan pentingnya pengabdian dan loyalitas terhadap tugas. “Jangan pernah, mengeluh, laksanakan tugas dengan gembira, luruskan niat kita dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai ibadah, berikan pengabdian yang terbaik,mari bersama kita satukan tekad membangun Gorontalo,” tegas Wahyu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Murbani dan Kabid Propam beserta istri atas dedikasinya menjalankan pengabdian untuk Polda Gorontalo sekaligus ucapan selamat datang kepada pejabat Karo SDM yang baru.

“Terima kasih kepada Kombes Pol Murbani dan AKBP Eko beserta istri atas pengabdiannya selama ini di Polda Gorontalo, semoga diberikan kesehatan dan sukses di tempat tugas yang baru dan kepada Kombes Arief, kita sama-sama orang baru, silakan segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas dengan sabaik-baiknya,” imbuh Wahyu.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan Kombes Pol Murbani Budi Pitono akan mengikuti pendidikan Sekolah Perwira Tinggi Polri ( Sespati).

“Karo SDM yang lama, Kombes Murbani kemarin lolos seleksi pendidikan Sespati, dan minggu ini sudah mengikuti pembukaan pendidikan di Lembang, sedangkan Kabid Propam AKBP Eko Irianto, mendapat promosi jabatan sebagai Dir Polairud di Polda Papua Barat,” kata Kabid Humas

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait