FOKUS

Kapolda Jambi: Peran Bhayangkari Bisa Pengaruhi Tugas Anggota Polri, Harus Jaga Sikap

Tandaseru – Peran seorang Istri Polri (Bhayangkari) sangat berpengaruh dalam menunjang tugas seorang anggota polri. Namun, Bhayangkari juga harus bisa menjaga sikap.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019 di Gedung Siginjai Mapolda Jambi, Kamis (31/10).

“Peran Bhayangkari sangat menentukan untuk suaminya, yang jelas untuk menunjang suaminya supaya bertugas dengan baik,” ujarnya.

Acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 ini dihadiri Irwasda Polda Jambi Kombes Pol  Hari Nartanto, pejabat utama Polda Jambi, para Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ning Muchlis, pengurus Bhayangkari Daerah Jambi dan Ketua Bhayangkari Cabang se Jambi.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Ning Muchlis, mengatakan, sebagai istri anggota polri seluruh Bhayangkari harus berkomitmen mendukung tugas Bhayangkara.

“Sebagai Bhayangkari, kita harus menjaga nama baik suami kita, selagi menjadi istri polisi. Di dalam organisasi ada ketentuan yang mengatur,” ujarnya.

Ning Muchlis mengingatkan kepada seluruh anggota Bhayangkari agar menjaga sikap dan perbuatan dengan baik. Jangan sampai sikap dan perbuatannya bisa merugikan suami, angota Polri.

“Kita selalu memberikan imbauan kepada anggota Bhayangkari agar berperilaku baik di lingkungan masyarakat, termasuk juga menggunakan media sosial,” katanya.

Dia mengatakan Bhayangkari merupakan organisasi anggota Polri. Oleh sebab itu, sangat mengharapkan organisasi tersebut dapat lebih maju dan dikenal di dunia internasional.

“Kami selalu mengisi kegiatan di bidang sosial dan budaya sampai di mancanegara. Tujuannya, supaya Bhayangkari lebih maju lagi dan dikenal oleh dunia internasional,” tuturnya.

Salah satu cara memperkenalkan Bhayangkari di dunia internasional katanya dengan mengenalkan budaya masing-masing daerah.

“Temanya, mendukung potensi anggotanya untuk menjadi SDM unggul menuju Indonesia maju. Bhayangkari itu sudah bagus, sukses tugas polri pasti didampingi Bhayangkari,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait