FOKUS

Kapolda Jateng Lakukan Penanaman 1 Juta Pohon Mangrove di Demak

Tandaseru – Kapolda Jawa Tengah melakukan penanaman 1 juta pohon mangrove di pantai utara Jawa tepatnya di Kabupaten Demak Jateng bersama warga.

“Pertama, Polda Jateng melaksanakan kegiatan penanaman 12.000 pohon di seluruh markas-markas kepolisian, mulai tingkat Polda, Polres, Polsek termasuk di asrama dan yang kedua penanaman pohon bakau (mangrove) di sepanjang pantai utara di Jateng, ”

Menurut Kapolda tujuannya kegiatan ini untuk ikut menjaga kelestarian daripada ekosistem di pesisir pantai dan mencegah terjadinya abrasi, juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga mendapatkan oksigen lebih banyak.

Yang terpenting, lanjutnya, adalah kami ingin mendorong dan mendukung seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon untuk kepentingan kita semua, kepentingan anak cucu kita dan nantinya supaya pantai ini tetap terjaga.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pendorong bagi masyarakat sekitar untuk melakukan penanaman dan terus melakukan pemeliharaan tentunya,” kata Kapolda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait