FOKUS

Kapolda Jatim Tegaskan Siap Bantu Bulog Amankan Stok Beras

SURABAYA (tandaseru)  – Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, menegaskan kesiapannya membantu Perum Bulog Divre Jatim untuk mengamankan stok ketersediaan beras di Jawa Timur. Hal itu disampaikan Kapolda saat menerima Pimpinan Perum Bulog di Kapolda Jatim, Senin (28/9).
“Dari laporan Bulog Jatim, di tengah pandemi Covid-19 ini ketersediaan beras di Jatim aman. Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk memberikan keamanan bagi masyarakat untuk kebutuhan beras di Jatim,” kata Irjen Fadil.
Ia menegaskan, dukungan dan kerjasama itu lebih ditekankan menjaga stabilitas harga beras di Jawa Timur. “Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim,” kata jenderal polisi bintang dua tersebut.
Kepala Perum Bulog Divre Jatim, Khozin, menyampaikan, bahwa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Jatim, khususnya kebutuhan beras cukup aman, terlebih saat massa pandemi Covid-19. “Kebutuhan bahan pokok seperti beras aman. Stok beras di Bulog masih cukup banyak,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, stok yang dimiliki Bulog saat ini 320 ribu ton dan dipastikan aman sampai dengan akhir tahun. Sementara untuk harga beras di pasaran juga masih terjangkau.
Guna mengantisipasi harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk menstabilkan harga jika ada kenaikan harga. “Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengatisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim,” pungkasnya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait