FOKUS

Kapolda Kalsel Ikut Serta Shalat Jenazah Warga Hulu Sungai Tengah

SUNGAI TENGAH (tandaseru) – Segala sesuatu telah ditakdirkan oleh Allah SWT, begitu juga dengan manusia masing-masing memiliki takdir yang telah ditetapkan jauh sebelum manusia ada didunia ini, termasuk perkara kematian.

Seperti saat Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani yang ikut mensholatkan warga yang meninggal di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (13/2).

Usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Shalihin Sei Buluh Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kapolda Kalsel beserta Kepala BNNP Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres HSS dan Kapolres HST ikut mensholatkan warga yang wafat sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim.

Setelah jenazah selesai dimandikan dan hendak disholatkan di masjid, Kapolda beserta rombongan tanpa diminta langsung ikut berbaur dengan keluarga dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama melakukan sholat jenazah.

“Itu salah satu bentuk penghormatan kami kepada beliau dan salah satu cara untuk dekat dengan warga. Biar kami dengan warga tidak ada perbedaan,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Kapolda Kalsel juga menunjukkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga almarhum/almarhumah.

‘’Saya atas nama Polda Kalsel ikut memberikan doa kepada almarhum/almarhumah semoga ditempatkan pada tempat yang sempurna di sisi ALLAH SWT, diterima segala amal ibadah semasa hidupnya dan dilapangkan kuburnya serta untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan di dalam menghadapi musibah ini, amien.’’ tuturnya.

Kapolda juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa peristiwa tersebut (Kematian) merupakan hal yang pasti yang telah tertulis di Lauhul Mahfudz.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait