FOKUS

Kapolda Kalsel Sowan ke Guru Danau di Hulu Sungai Utara

KALSEL (tandaseru) – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani beserta pejabat utama Polda Kalsel, bersilaturahmi dengan ulama kharismatik KH. Asmuni atau lebih dikenal Guru Danau, di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (13/2).

Rombongan Kapolda Kalsel tiba di kediaman Guru Danau pukul 14.30 Wita usai melakukan perjalanan dari Mapolda Kalsel.

Acara silaturahmi tampak dihadiri Ka BNNP Kalsel, Wakapolda Kalsel, Karo Ops, Karo Logistik, Karo SDM, Dir Pam Obvit, Dansat Brimob, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid Keuangan, Wadir Lantas Polda Kalsel, Kapolres HSS, Kapolres HST, Kapolres HSU, dan Kapolres Balangan.

“Kunjungan Kapolda dalam rangka mempererat silaturahmi Polri dan tokoh agama,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Kapolda yang dekat dengan para ulama itu juga ingin terus menciptakan situasi Kamtibmas Kalsel yang kondusif, khususnya di Kabupaten HSU dengan peran serta Guru Danau yang menjadi panutan masyarakat setempat.

Sebelum beranjak pulang, Irjen Pol Yazid Fanani meminta kepada KH Asmuni atau lebih akrab di kalangan masyarakat HSU Guru Danau tersebut untuk dipanjatkan doa untuk barokahnya.

Tentunya agar dimudahkan dan dilancarkan urusan dalam bekerja melayani masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), serta meminta support agar Pemilu 2020 tahun ini berjalan aman, lancar dan damai.

“Nasihat-nasihat ulama menjadi bekal kami agar kuat dalam menghadapi permasalahan dalam bekerja,” kata Kabid Humas.

Dengan berkunjung langsung, selain meminta doa, mendapat nasehat bermanfaat, juga melaksanakan sunnah, Kapolda dan rombongan tidak lupa juga berswafoto dengan Guru Danau. “Foto bersama dengan Guru Danau, untuk kenang-kenangan,” ujar Kabid Humas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait