FOKUS

Kapolda Lepas 100 Personil Satbrimob Polda Bengkulu untuk BKO Polda Papua,

BENGKULU (tandaseru) – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Supratman memimpin langsung upacara pelepasan personil Sat Brimob Polda Bengkulu di Aula Adem Polda Bengkulu, Kamis (13/02).

Sebanyak 100 personil Satuan Brimob Polda Bengkulu yang dilepas Kapolda tersebut besok Jumat (14/2) akan diberangkatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Dalam amanatnya Irjen Supratman mengatakan sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personil korps Brimob Polri harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk keempat kalinya kembali menaruh kepercayaan kepada Sat Brimob Polda Bengkulu untuk melaksanakan tugas BKO Polda Papua.

“Ini merupakan sebagian dari tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk berperan memberikan perlindungan,. Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat satpam jaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” tegas Kapolda.

Dia berpesan dalam pelaksanaan tugas BKO Ini kemungkinan akan terdapat berbagai rintangan dan hambatan yang akan dialami.

Namun, rintangan yang akan dihadapi merupakan suatu tantangan bagi kita untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas sebagaimana moto operasional Korps Brimob Polri “Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil”.

Sesuai dengan rencana Para Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu akan melaksanakan BKO Papua selama 6 bulan hingga Agustus 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait