Kapolda Maluku Beri Penghargaan kepada 13 Personil Berprestasi

Tandaseru – Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa kembali menyerahkan penghargaan kepada 13 personil Polda Maluku, atas prestasi yang mereka raih.

Ke-13 personil tersebut yakni Brigpol Ninies Pangandahen, AKBP Ansye Leweherilla, Iptu Richard Matthew, sebagai juara satu, dua dan tiga lomba menembak antar-Satker di Polda Maluku, serta Kompol Lasarus Laratmasse, AKP Thukul Handayani, Iptu Indra Parera, Ipda M Iqbalul Fikri, Bripka Alfred Lempang, dan Briptu Marissa Saliha, masing-masing sebagai 10 besar lomba menembak antar Satker tersebut.

Kapolda Maluku juga memberikan penghargaan kepada pendiri Rumah Singgah Sahabat Melindungi, Bripka Edwin Mangare, kemudian pencipta dan penyanyi lagu Tour De Ambon Manise, Brigpol Roy Sapulette.

Penghargaan bagi personil itu tertuang dalam surat keputusan Kapolda bernomor, KEP/296/XI/2019, tentang pemberian penghargaan Kapolda Maluku. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku, saat memimpin apel pagi di lapangan Tahapary Polda Maluku, Senin (18/11).

Mantan Kakorlantas Polri itu menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada para personil yang telah mengukir prestasi dan menciptakan inovasi.

“Terima kasih atas prestasi yang telah diraih. Kedepan kita akan melakukan berbagai kegiatan terutama menembak, dalam rangka meningkatkan kualitas personil yang handal di Polda Maluku,” kata Irjen Pol. Royke Lumowa.

Kapolda menambahkan, Bripka Edwin Mangare telah membuat terobosan kreatif membentuk rumah singgah sahabat melindungi untuk anak anak jalanan di kota Ambon.

“Bripka Edwin telah melaksanakan program prioritas Kapolri, yang pertama mewujudkan SDM yang unggul, bahkan bukan hanya menjadi program Kapolri tetapi juga menjadi program bapak Presiden yakni mewujudkan SDM masyarakat yang unggul. Termasuk juga membantu penguatan Harkamtibmas yang merupakan program prioritas Kapolri ke-2.

“Dalam rumah singgah sahabat melindungi juga diberikan pembinaan diajari jangan lagi hisap lem, berkelahi dll, termasuk pencegahan perbuatan tindak kriminal,” tutur jenderal dua bintang ini.

Alumnus Akpol 1987 ini berharap, yang dilakukan Bripka Edwin Mangare, patut dicontohi oleh personil polda yang lain. “Ini menjadi teladan bagi kita semua peserta apel pagi ini, yo yo ayo berprestasi,” tandas Kapolda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait