FOKUS

Kapolda Metro: Kendaraan Knalpot Bisa Jadi Awal Terjadinya Tindak Pidana

JAKARTA (tandaseru.id) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut pihaknya akan memprioritaskan penindakan terhadap para pengendara yang menggunakan knalpot bising pada Operasi Patuh Jaya 2021.

Fadil menjelaskan kendaraan knalpot bising selain membuat polusi suara, juga bisa meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas hingga menjadi akar terjadinya tindak pidana.

“Polusi suara mengganggu konsentrasi sehingga dapat menyebabkan kecelakaan, polusi suara menjadi awal terjadinya pidana karna ketersinggungan terjadi perkelahian bahkan penganiayaan,” kata Fadil saat Apel Operasi Patuh Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Senin (20/9).

Selain penindakan terhadap pelanggaran knalpot bising, Fadil juga menyebut pihaknya juga akan menindak pengendara yang menggunakan rotator yang bukan peruntukannya.

“Ketiga adalah balapan liar, risiko kecelakaan lalu lintas dan risiko penularan. Karena kerumunan akibat balapan liar perlu kita urai bersama agar Ibukota ini semakin aman semakin nyaman khususnya di malam hari pada Minggu weekend,” jelasnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 yang digelar selama 14 hari kedepan mulai hari ini Senin (20/9) hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Sasaran dalam operasi ini adalah para pelanggar lalu lintas dan peningkatan kedisiplinan masyarakat soal protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Fadil menyebut dalam pelaksanaannya, sebanyak 3.070 personel gabungan disiagakan untuk menindak para pelanggar lalu lintas dan prokes khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com