FOKUS

Kapolda Papua Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri 

JAYAPURA (tandaseru) –  Kapolda Papua menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri dalam rangka kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polda Papua dan jajaran pada tgl 1 sd 4 Maret 2021, di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Senin (1/3).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Yasirman selaku Ketua Tim Penelitian didampingi AKBP. Dr. Bayu Suseno S.H. S.IK., M.M., M.H. Penda Tk. I Saifullah S.S, M.A. dan Penata Triyanti S.E.

Dalam kesempatannya Ketua Tim Puslitbang Polri mengatakan, kedatangan pihaknya bersama tim guna mengetahui secara langsung tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khusunya di Polresta Jayapura Kota.

“Tujuan dari penelitian ini guna melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yakni fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yakni bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).” terangnya.

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Jayapura dengan sampel penelitian yakni Masyarakat di wilayah hukum Polresta Jayapura, Masyarakat di wilayah hukum Polres Kerrom dan Masyarakat di wilayah hukum Polres Jayapura.

Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yang dilakukan oleh Tim kepada masyarakat secara online, pemutaran campany profil Puslitbang Polri dan di ikuti dengan menyanyikan lagu Mars Puslitbang Polri dan Hymne.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com