FOKUS

Kapolda Sulut Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar SPN dan Fasilitas Kantor Mako Brimob

MANADO (tandaseru) – Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas SPN Polda Sulut dan Fasilitas Kantor di Mako Brimob Paniki Manado, Kamis (13/8).

Polda Sulawesi Utara mendapat hibah pembangunan fasilitas kantor dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM menyampaikan, ini anggaran spektakuler, ini murni bantuan Pak Menteri PUPR. Beliau sangat konsen terhadap pendidikan Polri termasuk pelayanan Polri.

“Saya berterima kasih kepada Pak Menteri PUPR, beliau terkesan sekali dengan Sulawesi Utara,” ujar Kapolda Sulut.

istimewa

Lanjutnya, Kapolda Sulut juga menyatakan bangga di masa akhir pengabdiannya di tanah leluhurnya Sulawesi Utara sebagai anggota Polri bisa memberikan yang terbaik.

“Saya membangun mental anggota saya untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat termasuk bangunan fisik sebagai bentuk pelayanan Polri,” ujarnya.

Kapolda Sulut berharap 2 bangunan monumental, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. SPN bisa melahirkan polisi-polisi terbaik di Sulut, dimana para siswanya bisa mengikuti proses belajar di SPN dengan fasilitas yang baik, begitu halnya dengan Brimob mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

“Pembangunan fasilitas ruang kelas di SPN Polda Sulut berbandrol proyek sebesar Rp 35 Miliar, dengan rencana pembangunan 20 ruang kelas kecil, 4 ruang kelas sedang, dan 1 aula, sedangkan Mako Brimob Polda Sulut berbandrol Rp 15 Miliar dibangun 3 lantai, ada aula, gudang losgistik dan fasilitas kantor. Kedua bangunan ini rencananya akan dikerjakan selama 10 bulan,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait