FOKUS

Kapolres Bantul Luncurkan Pelayanan SIM Masuk Desa

BANTUL (tandaseru) – Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono meluncurkan pelayanan Simmade (SIM Masuk Desa) bertempat di Balai Desa Seloharjo Pundong Bantul, Selasa (28/7).

Kapolres Bantul membacakan amanat Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar yang menyebutkan pada masa pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan adaptasi kebiasaan baru untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) berupa inovasi pelayanan yang memudahkan dan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 namun masyarakat tetap bisa produktif dan meningkatkan sinergitas polisional dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini dengan pihak desa atau kelurahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Ditlantas Polda D.I. Yogyakarta akan melaksanakan layanan inovasi SIM yaitu Simmade.

“Simmade merupakan inovasi pelayanan Ditlantas Polda D.I. Yogyakarta untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan SIM C baru sehingga tidak perlu datang ke Satpas dan mengurangi antrian yang ada di Satpas SIM sehingga meminimalisir kerumunan sesuai protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah,” katanya.

Dijelaskan, tujuan dari layanan Simmade untuk memberikan layanan kepada masyarakat pemohon SIM C baru, sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat, efisien dan terjangkau oleh masyarakat yang ada di pedesaan.

Petugas pelayanan Simmade juga diperintahkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu juga agar melaksanakan penerbitan SIM sesuai SOP yang telah ditentukan. “Pedomani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Seloharjo yang telah berkenan memberikan ijin tempat untuk pelaksanaan Simmade.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lurah Desa Desa Seloharjo yang telah berkenan memberikan ijin tempat untuk pelaksanaan Simmade ini, semoga kerja sama yang baik ini terus berjalan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’ ungkap Kapolres.

Secara simbolis, Kapolres Bantul melakukan pemukulan gong tanda dilaunchingnya pelayanan Simmade (SIM Masuk Desa) didampingi pejabat yang hadir antara lain Asek II Bamang Guritno SH, Danramil Pundong Lettu Inf. Wahana,  Kadishub Kabupaten Bantul Aris Suharyanta S.Sos MM, Kepala BRI Cabang Bantul, Kasatlantas Polres Bantul dan Jajaran Forkopimcam Pundong.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com