FOKUS

Kapolres Bengkulu Utara Ajak Petani Melon Ciptakan Ketahanan Pangan

BENGKULU (tandaseru) – Jajaran Kapolres Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan dengan memberikan semangat kepada petani Melon.

Upaya ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada Jumat (25/09) Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto  bersama Kabag Ops AKP Jufri mengunjungi Kebun Melon milik Mezi Aswari warga Kelurahan RT 1 Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten BU, Lokasi kebun bertepatan di Desa Lubuk Saung atau area SD Model.

Kegiatan kunjungan ini disambut baik oleh warga desa Lubuk Saung terutama yang berprofesi sebagai petani. Ucapan terimakasih terus dilontarkan para petani kepada Polres dan Jajarannya karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung ke kebun Melon milik Mereka.

AKBP Anton Setyo Hertanto melalui Kabag Ops AKP Jufri, menjelaskan bentuk pemberian semangat secara langsung ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta bentuk kepedulian ketahanan pangan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian kepada petani,

“Kepolisian berperan penting dalam membantu program pemerintah dalam hal mensejahterakan masyarakat melalui hasil panen yang berlimpah, salah satu upaya yang dapat kami lakukan kami terus mendorong serta memberikan semangat kepada seluruh petani di Desa Saung ini,” ujarnya.

Polres Bengkulu Utara memberikan imbauan serta harapannya kepada semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong seperti yang ada disekitar rumah masing-masing warga, lahan-lahan kosong dapat ditanami tanaman seperti Buah Melon yang nantinya hasil panennya dapat membantu meningkatkan perekonomian.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menjelaskan kepada awak media dengan pemberian dukungan secara langsung, Polres beserta jajarannya dapat merubah masyarakat yang sebelumnya tidak produktif menjadi masyarakat produktif sesuai dengan program Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, semua masyarakat perlu menjaga ketahanan pangan Bangsa kita.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait