FOKUS

Kapolres Bontang Terima Kunjungan Tim Penilai Internal Polda Kaltim

BONTANG (tandaseru) – Polres Bontang menerima kunjungan Tim Penilai Internal dari Irwasda Polda Kalimantan Timur di Ruang Rapat Utama Mapolres Bontang, Rabu (7/10).

Kedatangan tim itu terkait Penilaian Mandiri Pelaksana Reformasi Birokrasi (PMPRB), Zona Integritas(ZI), Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIB) & Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) .

Rombongan tim penilai internal dipimpin oleh AKBP Suroso, SIK bersama 6 anggota disambut langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH bersama Wakapolres Kompol A. Indrawan dan Pejabat Utama Polres Bontang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Polda Kaltim di Polres Bontang.

“Kami mohon petunjuk dan bimbingan untuk kemajuan Polres Bontang dalam mewujudkan zona integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujarnya.

Tahun 2019, Polres Bontang telah mencanangkan diri dalam Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan telah mendapat predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kini Polres Bontang kembali mempersiapkan diri mengikuti Penilaian Zona Integritas (ZI), dengan harapan mendapatkan peningkatan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tegas Kapolres.

Kapolres Bontang menambahkan, Selain Penilaian tentang Zona Integritas(ZI) menuju WBK dan WBBM, Tim Penilai Internal juga menilai tentang Pelaksana Reformasi Birokrasi (PMPRB), Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIB), Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

“Maka, saya minta dan saya perintahkan kepada seluruh anggota Polres Bontang agar serius mengikuti kegiatan ini dan segala bentuk arahan dan masukan dari Tim agar diikuti dengan baik dan serius dallam rangka mengembangkan Polres Bontang menjadi lebih baik,” tambah Kapolres.

Sementara itu, AKBP Suroso, SIK selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan, kegiatan polri yang sudah dilaksanakan merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mereformasi institusi Polri dalam hal pelayanan publik.

“Tujuan utama penilaian ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat, untuk itulah hari ini kita berkunjung ke Polres Bontang,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait