FOKUS

Kapolres Madiun Bersama Forkopimda Launching Kampung Tangguh Joho

MADIUN (tandaseru) – Kapolres Madiun dan Bupati Madiun bersama Dandim 0803 Madiun Letkol. CZI Nur Alam Sucipto melaunching Kampung Tangguh Semeru di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Selasa (2/6).

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Joho atas terbentuknya kampung tangguh tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipasi Pemdes dan segenap warga masyarakat Desa Joho yang telah mewujudkan Kampung Tangguh Semeru. Tujuan kampung tangguh Semeru yaitu untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah Jatim serta mengantisipasi dampak sosial keamanan, serta untuk menyelamatkan masyarakat Madiun pada berbagai sektor.” ujarnya.

Selain itu dalam launching, Bupati dan Kapolres juga melakukan peninjauan lumbung pangan, lumbung informasi, lumbung kesehatan, ruang isolasi dan dapur umum.

Akbp Eddwi Kurniyanto mengatakan, kampung tangguh semeru merupakan program Polda Jatim yang menembus hingga tingkat nasional dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Jatim.

“Progam Kampung Tangguh Semeru yang dicanangkan oleh Polda Jatim ini, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jatim. Terutama dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto berharap seluruh desa di Kabupaten Madiun dapat menjadikan contoh Kampung Tangguh Semeru Desa Joho dalam menghadapi Covid-19.

“Segala upaya telah kita lakukan, mulai dari penertiban dan pendisiplinan masyakat. Ke depannya bisa dijadikan budaya dalam kehidupan bermasyarakat, sebab kita tidak mengetahui berakhirnya pandemi covid-19,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait