FOKUS

Kapolres Madiun Cek Posko Covid-19 di Terminal dan Stasiun Caruban

MADIUN (tandaseru) – Berbagai langkah strategis dilakukan oleh jajaran Polri bersama TNI, untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona Covid-19. Diantaranya Polres Madiun dengan mendirikan Posko Covid-19 di pintu masuk akses ke Kabupaten Madiun.

Untuk memastikan kesiapsiagaan Posko Covid-19 itu. Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto bersama Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, melakukan pengecekan Posko yang berada di Terminal dan Stasiun KA Caruban, Sabtu (4/4).

Kapolres Madiun menjelaskan, keberadaan kedua posko tersebut merupakan salah satu posko yang didirikan bersama jajaran TNI untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

“Posko di Terminal dan Stasiun ini merupakan salah satu langkah antisipasi untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Apalagi stasiun dan terminal merupakan pintu masuk kedatangan orang dari luar kota.” ujarnya.

Akbp Eddwi juga menjelaskan, setiap orang yang turun di terminal dan stasiun, mereka akan melewati serangkaian prosedur pengecekan.

” Setiap orang yang akan masuk Madiun dari terminal dan stasiun ini, mereka akan dicek suhu tubuhnya dengan alat pengukur suhu. Selain itu juga harus melewati bilik sterilisasi yang kami sediakan.” tuturnya.

Sementara Dandim 0803 Madiun, menjelaskan pengecekan pada kedua posko di Terminal dan Stasiun tersebut selain untuk mengecek kesiapan petugas dan sarana prasarana pada posko.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan yang ada di kedua posko itu.” ujarnya.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat, agar tertib dan patuh dengan aturan serta kebijakan pemerintah terkait wabah virus corona di Indonesia ini. Serta berharap agar pandemi ini cepat berlalu sehingga keadaan menjadi kembali normal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait